22 Agustus 2018

Cara Reset Password Roblox atau Lupa Password Roblox dan Belum Memasukkan Verifikasi Email

Ada sebagian dari kita yang lupa memasukan dan memverikasi email dan no telepon pada account games Roblox kita. Dan lupa password akun games Roblox.

Pertama, pastikan anda tidak log out dari akun games Roblox anda. Dan segera screenshot profile games Roblox anda. Juga foto akun info anda untuk berjaga-jaga jika pihak customer service pengembang Roblox melakukan log out dalam proses reset data anda. Screenshot segala sesuatu di akun Roblox anda untuk memenuhi syarat pengenalan bahwa anda adalah pemilik akun Roblox tersebut.

Jika anda pernah membeli Roblux maka Riwayat Pembelian yang akan menjadi bukti bahwa anda adalah pemilik akun Roblox tersebut. Saya sarankan jika ingin yang tidak ribet, lebih baik verifikasi dengan screenshot Profile akun roblox anda saja 😁

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menghubungi customer service. Buka melalui browser https://www.roblox.com/support





Setelah kamu mengisi form seperti contoh foto diatas, nanti pihak customer service Roblox akan memberikanmu nomer Tiket layanan pengaduan.


Setelah itu tunggu sampai pihak customer service Roblox menghubungimu.


Setelah pihak customer service menghubungimu mereka biasanya meminta data agar dapat memverifikasi bahwa kamu adalah pemilik account Roblox yang kamu adukan lupa password.
Data yang diminta untuk reset password roblox adalah screenshot profile Roblox, data riwayat pembelian Roblux (billing iTunes purchase history), atau teruskan (forwarding) email billing dari apple.


Untuk melihat rincian billing pembelian kita, buka https://finance-app.itunes.apple.com/purchases

Di Riwayat Pembelian kamu dapat memilih rincian pembelian untuk melihat kapan tepatnya dilakukan pembelian. Seperti pengalaman yang telah terjadi pada saya, tanggal pembelian mungkin berbeda dengan tanggal yang kamu terima dalam invoice/ faktur/ bukti pembelian. Tapi bisa kamu lihat lewat Riwayat pembelian. Beruntung saya juga di bantu oleh Tunes Store Customer Support.

Please note that the date on your receipt, may not be the same or actual date that an item was purchased.

When you purchase from the iTunes and App Stores you’ll receive a receipt from us within 10 days from the time of purchase. We would also often group your purchases into one order and send you one receipt instead of separate receipts for each item.

To verify this information, I would recommend that you review your purchase history here: https://finance-app.itunes.apple.com/purchases
On the Purchase History page, you can select a specific item to see the exact date it was purchased. This date may differ from the date you received your invoice.

You can send or forward this email to the app’s developers as a means to validate your receipts and purchase dates. I’ve also resend another set of copies for your purchases as added reference.

Setelah kamu screenshot maka lampirkan bukti pembelian tersebut di email balasan kepada customer service Roblox.

Setelah itu kamu akan menerima balasan berupa email yang isinya link untuk reset password.


Setelah kamu memasukkan password yang baru.

Jangan lupa masukkan email atau nomer telp dan verifikasi email atau nomer telp kita. Caranya dengan tekan add phone atau add email.
Jika memilih add phone maka kode verifikasi akan dikirim lewat sms. Setelah sms berisi kode diterima, kembali ke account Roblox dan masukkan kode verifikasi tersebut.
Jika memilih add Email maka link untuk verifikasi akan dikirim lewat email. Klik link untuk verifikasi email.



Semoga membantu dan bermanfaat baik. Good Luck!

2 komentar: